8.9.09

JAMBU BIJI meremajakan kulit




Seperti kebanyakan buah-buah lain, buah jambu biji juga sumber vitamin C. Antioksidan vitamin ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Vitamin C untuk mencegah kerusakan organ dan jaringan seperti mata, jantung dan arteri.

Jambu biji memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan dan meremajakan kulit. Buah ini merupakan sumber vitamin yang sangat baik, terutama jambu biji yang masih mengkal ( setengah muda). Astringents yang terkandung dalam jambu biji mampu mengurangi penyusutan jaringan kulit, sehingga kulit terlihat lebih segar.

Selain mengandung Vitamin C, Jambu biji juga merupakan

sumber Vitamin A, B dan mineral potasium yang menjaga kulit agar nampak bercahaya, segar dan bebas kerut juga mengandung carotenoid yang disebut lycopene yang mampu mencegah kanker.

Dalam studi yang dilakukan oleh peneliti Harvard University. Studi tersebut meneliti 48.000 pria dan menambahkan lycopene ke dalam asupan dietnya, terbukti 45% diantaranya memiliki potensi rendah potensi pengembangan kanker prostat dibanding orang yang kurang mengkonsumsi.

Buah ini mengandung serat dan baik untuk pencernaan. Keuntungannya antara lain, membantu membersihkan usus sehingga mengurangi dampak resiko kanker usus besar. Zat fiber yang terkandung membantu mengurangi tekanan darah dan mengontrol kolesterol dalam darah berikut meningkatkan kolesterol yang baik.

Tidak hanya itu saja, Astringent yang terkandung juga membantu tubuh menghilangkan infeksi bakteri. Astringents yang bersifat alami ini mampu membantu memerangi diare dan disentri.

0 komentar:

Post a Comment

web hosting gratis silahkan klik ....

Web Hosting
ads ads ads ads