8.9.09

pasang image di HEADER

Namanya juga header, tentu berada pada posisi atas dari blog kita, bosan dengan tampilan standart? dan ingin menggantinya dengan suatu image yang menarik dan menjadi ciri khas dari blog kita? Oke ini caranya pakde pasang image sebagai header…..yack apa2 itu klo bikinan ndiri lebih puas dan menyenangkan…ya thoooo…..????

Untuk memasang header, kita harus mengupload image di tempat penyimpanan gambar,misal di photobucket.com….atau terserah kamu mana yang di anggap cocok. Kemudian…………



Setelah mengupload file image di Photobucket (tapi bisa dimana saja sih), login ke blogspot dengan ID anda, klik Tata Letak, lalu menuju ke Edit HTML. Jangan lupa untuk mencentang box disamping Expand Template Widget.
Selanjutnya carilah teks seperti ini.

Selanjutnya gantilah tulisan yang berwarna merah dengan alamat URL tempat anda menyimpan image di Photobucket.
Setiap template blog mungkin memiliki tempat dan menampilakan kode html yang berbeda-beda, terutama template yang bukan clasik. Untuk menemukan URL header adalah dengan Klik kanan pada Image header yang ingin diganti, kemudian klik Properties. Copy URL-nya dan cari dalam barisan kode HTML template.

Selanjutnya masukkan URL header yang sudah dicopy kearea yang terblok. klik Pratinjau untuk mengecek hasil perubahan yang telah anda lakukan, jika sudah terpasang sesuai yang diharapkan jangan lupa untuk klik Simpan Template…..beres sudah …..selamat mencoba..!!!!!!


0 komentar:

Post a Comment

web hosting gratis silahkan klik ....

Web Hosting
ads ads ads ads